Kamis, 31 Maret 2011

akulah cintamu (part 2)

Akulah cintamu (part 2)
Enda : “ hmmm... baunya enak deh,, it’s smell good”
Arya : “ sapa dulu... siapa dulu dong yang msak???”
Aq : “ emang elo masak??? Dri tadi cuman ngicip doang.! “
Arya : “ tpi gw kn uda bantu potong2..!”
Aq : “ ya deh,.. gg usah ribut. Kata mama kalo masak persaan hatina gg enak,,masaknya jdi gg enak lo..”
Arya : “ huu...apa apa kata mama.dasar anak mama.”
Aq : “ ih ya biarin tha,,,so what gitu lo?? :p”
            Enda cuman ketwa liat kita berantem. Gg lama trus si Oncy sama Rowman dateng bawa bayem yang tdi aq suru petik.
Oncy : “ nih bayemnya. Udah gwe cuci,in sekalian.”
Aq : “ okedah makasi ya????”
Oncy : “ iye.” Terus duduk ngampirin Enda sama Rowman. Habis itu mereka asik pada maen gitar sambil nyanyi2.
Rowman : ting.. ting... mukul2 botol. “ pelayan masaknya yg enak ya??”
Arya : “ buset gaya lo... gg gwe masakin nih..”
Rowman : “ ih gitu aj sewot lu..!!” kata Rowman sebel.
            Enda dateng buat nawarin bantuan ke aq sama Arya.
Enda : “ ada yang bisa gw bantu nona2?”
Aq : “ gg ada kok. Uda mau selese. Dikit lagi. Ya. Coba deh icipin.” Kataku nyuruh Arya ngicipin.
Enda : “ gw dong yg ngicipin. Gw juga mau.” Kata Enda sambil senyum ke aq. Duh manis banged deh.
            Aq ambil sendok trus nagmbil dikit masakn di wajan. Gw sebulin trus kasih ke Enda.
Enda : “ udah pas kok..” kata Enda sambil senyum lagi ke aq. “ enak.”
Aq : nglamun. “ eh. Enak?? Ya dong sapa dulu gw yng msak.”
Enda : “ eh btw Si Sekar mana?? Dari tadi gg nongol2??”
            Tiba2 dri belakang ad suara si Sekar.
Sekar : “ papgi semua... eh uda pada kumpul... lo??? Udah mulai masak2nya??” tanya dia dengan rupa blo,on.
            Denger ada suar Sekar Oncy langsung berenti maen gitar. Kaget.
Oncy : “ lo baru dateng??? Kamana aja lo?? Gw kira ikutan masak jga sma si Icha ma Arya. Dari man si lo??”
Sekar : “ lo?? Aq tu habis mandi ya,.. habis itu dandan.”
Oncy : “ ah elo. Mandi aj lama amat. Kebo aj kalah lagi!”
Rowman : “ iya lu. Mau makan aj pake dandan.”
            Aq, Arya sama Enda Cuma ngekek liat tu anak. Tiap ari bawaanya dandan muluk. Ya Sekar mang cantik. Pi sampe skarang dia belon jga dpet pacar. Kta dia dia trauma pacaran. Dasar aneh.
            Sekar dateng nyamperin aq.
Sekar : “ sori ya telat...” keliatan banget tampang melasnya kalo gitu.
Arya : “ dasar lu. Kita dah capek masak,,lu baru nongol pas uda jadi,,sengaja ya lu??” kta Arya sewot.
Sekar : “ ah elo mah.. sewot... gw kan uda minta maap.”
Aq : “ ya uda lah. Ribut muluk kerjaanya.” Nyoba melerai mereka.
Enda : “ eh apa sebaiknya kita ajak makan bareng si Pasha ya??”
Sekar : “ ih ngapain ngajak dia??? Males banged deh..”
Arya : “ eh iya, ajak aj deh kagak papa. Biar tambah rame. Ya gg Cha??”
Aq : “ he.eh gg papa. Lagian ni gw masak banyak tkut gg abis kakn mubazir.”
Enda : “ ya uda deh. Gw, oncy ma Rowman kerumahnya dulu ye?”
Aq : “ oke deh. Ntar ko balik lagi mkanan da siap.!!!”
Enda : “ oke deh bos.”
            Abis itu para cowok langsung ke rumah Pasha. Dan aku melihat Enda dari belakang, dia baik banged deh sama aq.
Aq => Enda.(jadi critanya nyeritain Enda.)    
Ternyata rumah pak Kades Waluyo tidak terlalu jauh dari villa tanteku tempat kita menginap. Meskipun  nanyak2 ke sana kemari akhiranya ketemu juga. Setibanya di rumah Pak Kades Waluyo.
Aq : “ assalamu alaikum....”
Bapak : “ waalaikum salam.” Terdengar suara bapak2 dari dalam rumah sambil mbukain pintu. “ cari siapa ya? “ tanya bapak itu ketika pertama melihatku. Sambil menjabat tanganku.
Aq : “Saya Enda pak temennya Pasha. Emmm,,, Pashanya ada pak???”
Bapak : “ o,, ada sebentar saya panggilkan” sambil masuk ke dalam rumah rumah dan terdengar memanggil Pasha.
Bpak : “ Sha. Ada yng nyariin kamu. Ktanya temen kamu. Namanya Enda.” Kata Bapak pas masuk kamar Pasha.
Pasha : “ o.. ada Enda?? Ada apa pak dia ke sini?”
Bapak : “ ya bapak gg tau. Coba aj temui dulu.”
            Pasha keluar dan mendapati aq, Oncy n Rowman.
Pasha : “lo? Ada apa kemari?? Kalian masi marah sma gw tentang kejadian tadi?”
Oncy : “ nggak kok. Kita gg marah. Kita kesini mau ngajk elo pesta kebun di Villa. Elo mau kan??”
Rowman : “ he.eh tu dah di tunggu sam anak2.”
Aq : “ gmana mau gg?? Ayo gg papa deh, gg usah sungkan2”
Pasha : “ ya uda tunggu sebentar ya?”
            Setelah itu aq dan yang lainnya balik lagi ke Villa. Mungkin di sana sudah siap. Batinku.
Aq => Icha (jd nyeritain Icha)
Aq : “ eh dah pada dateng.. ayok sini cepet keburu dingin. Dah siap dari tadi.”
Sekar : “ iya keman aj sih? Lama bnged.”
Oncy : “ ya sabar ngapa ayuk dah pada duduk.”
Arya : “ Cha? Panggangan barbequenya sekarang??”
Aq : “hmmmm ya udah deh sekarang aja.”
Enda : “ apa.an??? barbeque??? Asik banget tuh. Sini biar aq aj yang ngambil panggangannya.”
Pasha : “ ya biar gw aj sam Enda yang ambil.”
Aq : “ oke deh makasi yah ?” sambil tersenyum sama 2 cowok tadi.
Arya : “ ncy. Maen gitar dong. Nyanyi pengen nyanyi neh dah lama suara merdu gw gg kluar. Males banged de mau nynyi2 di tempat dingin kayak gini.”
Oncy : “ emang elo bisa nyanyi?? Suara kentut lo aj fals. Heheheh piiiiisssss”
Arya : “ lu gg tau ya?? Dulu waktu SD gw menang lomba nyanyi se-kecamtan tauk!” kata Arya bangga banged. Bisa menang lomba nyanyi se-kecamtan.
Sekar : “ dah..!! cuman se-kecamatan aj gaya lo selangit. Gw waktu SMP pernah menang lomba pragawati. “
Aq yang denger kata2 Sekar langsung ngakak.
Aq : “ mangaknya sekarang centil. Dasar!!! Mbok menor!!” ledeku.
Sekar : “ ah apa.an lo Cha?? Dari pada lo gg pernah dandan.”
Aq :” ih kata sapa aq gg pernah dandan, tomboy2 gini juga pernah dandan kale... emang si Arya. Gg pernah dandan”
Rowman : “ eh iya Cha? Emang kmu pernh dandan?” tanya dia penasaran banged.
Aq : “ ya pernah lah. Masak si cewek gg dandan.”
            Pas lagi asik debat si Pasha sama Enda balik sambil bawa panggangan.
Pasha : “ ada apa si?? Kok kayaknya seru banged?”
Sekar : “ ini ni....” tiba2 Sekar berenti ngomong. kaget. Dia uda ngomong sama orang yang di sebelin. Suasana jadi hening.
            Tak lam kemudian Pasha nyoba buat nyairin susana.
Pasha : “ lo? Kok gg jadi ngomongnya?? Masi marah ya sama aku?” sambil Pasha melirik ke Sekar.
            Sekar yang disindir gitu jadi malu. Keliatan banged deh pipinya merah.
Enda : “ halah mereka biasa gitu Sha. Dikit2 ribut dikit2 ribut. Mereka semua aneh.”
Arya : “ trus kalo aneh kenapa elo mau temenan ama kita?”
Enda : “ ya... kalo itu si rahasia. Weekkk :p”
Aq : “ ih pada laper gg si??? Dari tadi gg makan2???” sumpah deh aq laper banget. Jadi sewot deh sambil nusukin daging ke tusukan.
Oncy : “ he.em nih. Dari tadi rame sendiri. Kita uda laper gg sih?? Ya kan Man??”
Rowman : “ banged kalek. Sampe gw kurus kering gini.”
            Nah. Pas semua tusukan barbeque da siap. Langsung deh di bakar ndiri2. Punya Sekar gosong abis. Salahnya sapa juga ditinggal ngambil kamera. Katanya buad kenang2an di Bromo.
Sekar : “ lo??? Kok punya gw gosong si????” omelnya.
Arya : “ slah ndiri gg ditunggu sampe mateng dulu”
Sekar : “ ah bikinin lagi dong Cha. Gw mau poto2 ni,,,”
Aq : “ iya non.. bibi siapin lagi.hehehehe.”
Sekar : “ hehehehehe. Maksi ya bi???”
            Tu anak emang sarap ya...!! Si Oncy ama si Rowman di paksa suru poto2. Sebenernya pengen ikut, tapi dasar!! Gw malah di suruh bikinin buad dia lagi. Anak mamaaaaa!!!!!!
Sekar : “ Cha ayo poto2 udah jadikan punya gw???”
Aq : “ udah. Ayuk sini.”
Arya : “ gw gg diajakin ni??” sindir Arya.
Sekar : “ ya deh gitu aja marah. Ayuk.
Enda n Oncy : “ gw jg ikut.”
            Tu kan baru selese mbakar , belum di makan da nunda2 poto2. Dasar!!! Gg tau apa ya penderitaan gw nahan perut keroncongan.??
Bnyak banged potoku ma anak2 termasuk jga sam si Pasha. Yang belon cuman sama Enda. Tapi gara2 gw laper gw tinggal aj deh makan duluan.
Enda : “ eh Icha mana?? Perasaan gw belon poto ma dia.”
Arya : “ iya mana ya tuh anak?? Tiba2 ngilang kayak setan.!!”
Rowman : “ paling tu anak makan duluan kalek?” tebak Rowman.
            Pas lagi enak2nya makan, tiba2 ada yang ngagetin aku..trus “ ckrok!!” dari depan ada cahaya kamera moto aku pas keselek.
Aq : “ buset dah. Sialan.! Uhuk.uhuk. keselek nih!!!”
Enda : “ iye deh,.. maap deh... gw kan pengen poto2 sama elo. Dari tadi kita belon poto2.”
Aq : “ poto2 ya poto2 dong tapi jangan ngagetin. Bikin keselek tauk.” Sewot banged aq.
Enda : “ ya uda gw kn da mnta maap. Skrang poto2 ya? Kar potoin yang bgus ya!!”
Sekar : “ sip deh”
            Akhirnya aq sama Enda poto2 deh. Dan gw gg nyangka Enda bakal ngerangkul gw. Gw gg bisa nolak lagi deh. Dia juga kayaknya biasa banged. Tapi perasaan gw kok kayak gini ya?? Gmana gitu kalo di deketin sama si Enda. Apa aq ad persaan seneg ya sam Enda? Tapi aq biasa aja tu. Apa ini yang dinamain cinta?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar