Sabtu, 02 April 2011

akulah cintamu (part 6)

Akulah cintamu part 6

            Kami berpisah, temen2 pada pengen maen wahana sendiri2. Aq, Arya, Oncy sama Enda pengen banged deh naik bianglala. Gg butuh waktu lama untuk ngantre naik bianglala itu. Ketika ada bilik bianglala yang kosong Arya sama Oncy langsung naik. Aq curiga deh, pasti mereka berdua ada apa2 deh,, masalahnya aq liat mereka deket banged deh,, ih kalo dia jadian kok aq gg di critain Arya sih!!! Jahat!!
            Bianglala berputar kembali,aq sama Enda masi nunggu sampai ada yang kosong. Pas ada yang kosong penjaga langsung membukakan pintu bilik bianglala dan aq langsung masuk aja sama si Enda. Dan setelah penumpang yang lain masuk di bilik kosong lainnya, akhirnya perlahan2 bianglalanya jalan. Bianglalanya cukup gede diameternya, dan itu pun jalanya lama soalnya banyak yang turun dan naik. Dan setiap naik dapet 2 puteran. Asik deh.
            Dari tadi Enda diam. Dan setelah beberapa menit bianglala berjalan dia mulai ngomong ke aq. Mukanya merah. Kayak malu tapi juga serius.
Enda : “ Cha,,, aku boleh ngomong sesuatu sama kamu?” pintanya dengan sangat.
Aq : “ iya ada apa sih?? Serius amat.” Kataku menanggapi dengan muka penasaran.
Enda : “ sebelumnya. Aq pengen tanya lagi apa bener tentang perasaanmu sama aq?? Yang kamu bilang tipikal cowok kmu itu kayak aq???” tanya Enda sambil menatapku penuh harap.
Aq bingung banged. Mukaku merah. Panas banged rasanya ini. Aku cuman diem aja. Menungggu ilham ^^
Aq : “hmmmm.” Jawabku datar.
Enda : “ cha???? Jawab dong!!” kata Enda penuh harapa dan sekarang mulai menggenggam erat tanganku.
Aq memberanikan diri buat menatap wajahnya meskipun rasanya aq enggan menatap wajahnya. Ingin memjawab yang sebenarnya apa yang aku rasakan di hati ini. Tapi gg sanggup.
Enda : “ chaa...kalau bener iya,,,tipikal cowok kmu itu seperti aq,,, aq pengen kamu jadi ceweku.” Katanya tulus.
Ha?????? Dia nembak aq...??? aq jadi panas,, malu banged,, aq merasa bersalah aq ngomong kayak gitu ke Enda waktu itu. Meskipun  dari dulu berteman sama dia aq dah mulai suka sama dia tapi aku gg yakin dia bakal ngomong kayak gini ke aq. Dan ini sensasi luar biasa, dia nembak aq di saat bilik bianglala kita berada di atas.
Aq : “ Nda... apa kamu bener2 mau aq jadi cewekmu??” tnyaku dengan nada goblok. Dan dengan keberanian yang sudah terkumpul selama ini .kini aq balik tanya sama dia.
Enda : “ ya,,,bener dong cha,,, aq pengen kamu ngisi hari-hariku ini. Biar aq sllu terhibur klo ad kamu. Selama ini aq liat kamu adalah sosok yg lucu, bijkasana, sholehah ,,,,juga aq pikir kamu bisa jdi pasangan hidupku sampai esok kelak.” Katanya menjelaskan. Dan penjelasan itu membuatkua gg percaya. Syok berat!!
Enda : “ gimana Cha??? Kamu mau??? Kalau gg mau juga gg papa.. aq udah seneng bisa berteman sama kamu.” Katanya hampir putus asa.
“ aq mau Nda,, jadi cewekmu “  kataku dalam hati.....
Aq : “ gmana yah Nda ngomongnya sama kamu.?” Katku membuka suara.” Ngggggg,,,,, sebenernya aq juga suka sama kamu.. tapi aq gg tau gmana mesti ngomongnya sama kamu” jawabku jujur, dengan mengeluarkan semua unek2ku.
Aq : “ setelah 3 semester kita bertemen,, aq ngerasa kamu sosok yang istimewa buat aq....” lanjutku.
Enda : “ jadi kesimpulannya gimana ni??? Jangan nggantung dong..” pintanya.
Aq : “ ye...kan uda dibilang kalo aq juga sama kamu.. jadiiii.........” jawabku terpotong. Kaget pas tiba2 bianglala bergoyang agak keras. Aq lihat ke bwah. “Sepertinya ada yang naik.” Gumamku.
Enda : “ jadi gimana???? Kamu nolak aq??? Oke gg papa deh kalo gitu” kata Enda akhirnya.
Aq : “ aq males deh liat Enda kayak gini... senyum dong,, mana Enda yang dulu?? Yang murah senyum” katku memperingatkan biar dia agak senyum.
Enda hanya tersenyum tiipis.
Aq mencoba buat menggenggam tanganya. “ kalau kamu yakin kamu mau aq jdi cewek mu Nda,, aq juga yakin kamu bisa jadi cowoku baik, cowok yang gg bakal nyakitin hatiku. Oke????” Tanyaku dengan senyum mengembang di wajahku. “  tapi kmu janji ya,,, kmu gg bakal ngecewain aq..” kataku mengingatkan lagi.
Enda tersenyum lebar,,,tiba2 dia mencium keningku dan memelukku erat.
Sementara di bilik bianglala lain, Arya sama Oncy malah asik foto2 di bianglala. Dasar!!!

Habis naik bianglala. Aq nyeret Arya buat anter aq ke toilet. Sebenernya aq gg kebelet sih,,aq cuman mau ngomong apa yang aku lakukan tadi pas naik bianglala. Enda sama Oncy juga katanya mau Nyari Rowman, ma Sekar. Juga sekalian beli minum. Sebenrnya aq juga mau langsung crita ke Sekar, tapi anakya gg ada. Yo wis.!
Setelah nyampe di dalem toilet. Cukup sepi sih.
Arya : “ ada apa si Cha?? Penting amat kayaknya.”
Aq : “ aq mau curhat sama kmu. Kamu kan slama ini dah jdi shabtku.”
Arya : “ iya crita apa?”
Aq : “ pertma q mau tanya. Ada hubungan apa kamu sama Oncy??” tanyaku menyelidik.
Arya : “ gg da apa2,,,, emang kenpa sih???” jawanya dengan raut muka ada yg disembunyiin dri aq.
Aq : “ Ya.... plis jangan bo,ong sama aq deh... aq tau kamu pasti ada hubungan spesial sama Oncy ya??? Plis aq kasi tau dong,,, jangan2 kamu jadian sama Oncy??? Dan cuman gw yang gg tau sedangkan Sekar udah tauk....!!! jawab Ya... “ kataku rada sebel
Arya : “ hehehehe..iya deh aq ngaku.. aq uda jadian sama Oncy sebelum kita kesini” jawabnya tanpa dosa.
Aq : “ appa??????? Jadi uda selama itu lo nyembunyiin itu dari gw???” tanyaku sewot.
Arya : “ ya biar surprise gitu.... sebenernya mau gw kasi tau pas elo ultah besok aj si Cha,, elonya malah sekarang udah tau ya uda....” jwabnya enteng, “ maapin ye.... o iy trus apa yang mau lo omongin??” tanyanya balik.
Aq sebenernya males banged mau ngomong gara2 kena tipu sama anak Jin satu ini.
Arya : “ woi ditanya malah ngelamun.” Tanya Arya.
Aq : “ eh, gw cuman mau bilang gw udah jadian sam si Enda.” Jawabku datar.
Arya : “what????? Serius lo jadian sama si Enda..,.ihirrrr..... Congrats!!! Asik2,,,makan2...!!!” teriak Arya sambila njabat tanganku. Buset ni anak teriak2 untung gg ada orang.. kalo ada bisa disangka anak gilak gg punya orang tua!!!
Aq : “ iy makasi,.,, tapi,,,kayaknya gg ada makan2 ni... duitku dah abis nih... buat liburan disini.” Jawabku.
Arya : “ ye udah,,,, berarti ntar gw harus bilang ke Oncy. Eh Sekar udah tauk???” tanya Arya.
Aq : “ ya belon lah,,,tadi kan gw turun dari bianglala jga langsung ke sini.” Jawabku sewot.
Arya : “ ya uda ntar di villa critanya. Yuk keluar kasian Oncy ma Enda pada nunggu.”
Aq ma Arya keluar ternyata Sekar ama Rowman uda ada di sna.. haduh belanjaan sapa ni?? Banyak amat!! Jangan2 si Sekar belanja2 deh... dasar!!! Boros!!!
Enda : “ lama amat Cha???” tanyanya kepaku.
Aq : “ nunggu Arya dandan.” Jwabku asal. Mendengar kata Dandan Oncy yang lagi nonton orang naik jet coster langsung nengok ke arah Arya gg percaya. Dia liat Arya baik2 dari kepala smpe kaki. Gg ada yng berubah tetep tomboy gitu aja.
Oncy : “ mana hasilnya??? Dandan???? Gw gg percaya” kata Oncy.
Arya : “ ih,,,sapa juga yang dandan,,,itu cuman kata Mulut Embernya Icha doang..” kata Arya sambil njitak kepalaku. Hiks hiks,,,kejam!!
Sekar : “ eh iya nih,,,Sekar tadi belanja... bagus2 deh,,ada spatu lukis... bisa ngelukis sendiri juga..
Mendaengar kata2 sepatu kayaknya kuping si enda respek deh,. Gmana nggak??? Kayaknya ni anak seorang kolektor sepatu juga cartun figure. Aq pernah sekali maen ke rumahnya dan,.... buju buneng,,, sepatunya banyak banget koleksinya... mangkanya setiap hari pas kuliah sepatunya gonta-ganti muluk..!!!trus kamrnya,,, penug dengan cartun figure... duh duh..!!!
Enda : “ dmana ada jual sepatu???”
Sekar : “ itu di sana.. di deket kandang reptil” jelas Sekar.
Enda : “ anterin gw kesana yuk pengen liat2..” katanya.
            Dan akhirnya kita mengikuti Enda kesana. Aq jalan berdua sama Cowok baruku dan Enda jalan sambil nggandeng tanganku. Hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar